Buah dari ikhtiar

serenity____by_lacusyamatoo-d3bdaczKisah dari kejadian nyata

Aku sudah lulus dari kuliah dan sudah mendapatkan pekerjaan yang bagus.

Lamaran kepada diriku untuk menikah juga mulai berdatangan, akan tetapi aku tidak mendapatkan seorangpun yang bisa membuatku tertarik.

Kemudian kesibukan kerja dan karir memalingkan aku dari segala hal yang lain. Hingga aku sampai berumur 34 tahun.

Ketika itulah aku baru menyadari bagaimana susahnya terlambat menikah.

Pada suatu hari datang seorang pemuda meminangku. Usianya lebih tua dariku 2 tahun. Dia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Tapi aku ikhlas menerima dirinya apa adanya.

Kami mulai menghitung rencana pernikahan. Dia meminta kepadaku photo copy KTP untuk pengurusan surat-surat pernikahan. Aku segera menyerahkan itu kepadanya.

Setelah berlalu dua hari ibunya menghubungiku melalui telepon. Beliau memintaku untuk bertemu secepat mungkin.

Aku segera menemuinya. Tiba-tiba ia mengeluarkan photo copyan KTPku. Dia bertanya kepadaku “apakah tanggal lahirku yang ada di KTP itu benar?”

Aku menjawab: “Benar.”

Lalu ia berkata: “Jadi umurmu sudah mendekati usia 40 tahun?!” More

Bersabarlah Semua Ada Saatnya

CIMG4838 Beginikah rasanya, mencintai sesorang yang entah kapan datangnya, entah bagaimana rupanya, tapi rela menanti karena yakin akan janjiNYA semata..

Beginikah rasanya, rindu pada sosok yang aku sendiri tak tau, pada raut wajah yang tak pernah terbayang dalam benakku, tapi yakin akan datang sesuai ketetapanMU..

Duhai belahan jiwaku yang entah dimana.. Apa kamu rasakan yang sama?

Kepada kamu jodohku yang entah dimana sekarang…

Aku percaya, disana kau masih berjuang atas nama cinta mulia, masih kokoh berkeyakinan bahwa hati kita ini milikNYA, masih mau mengerti bahwa segala perjuangan penantian adalah takdirnya.

Aku harap kau dan aku masih sama, berprasangka sebaik-baiknya akan ketetapan cinta bagi hati kita yang merindu surga

Aku tau, hatiku dan hatimu sama, kadang merasa lelah untuk menanti cinta yang hakiki dihadapan wali dan saksi..

Bukan DIA tak tau lelahnya hati, bukan DIA tak tau pahitnya menanti, tapi DIA tahu yang mampu kita hadapi

Aku tau, perjuangan ini tak mudah, langkah kita sering goyah, hidup kita sering payah, tapi sadarlah, perjalanan panjang ini adalah gerbang kebahagiaan yang Allah siapkan khusus untuk aku dan kamu

Izinkan aku bertemu denganmu disaat kau benar-benar membutuhkanku, aku akan jadi temanmu, sahabatmu, rekanmu, muridmu, tempat bersandarmu , tempat beristirahat saat seisi dunia menyerangmu

Jangan lelah menapaki jalanNYA, jangan sering mengeluh atau merasa terbebani, inilah proses kita mendewasakan diri kita demi sebuah cita-cita mulia. Jika terjatuh, bangkitlah semula.. Jika kau terluka ingat janjiNYA

Kita akan rasakan hasil perjuangan kita dari ketidakhalalan semesta dengan saling mendekap, menangis berdua, menyadari nikmat Allah yang begitu banyaknya, begitu dekatnya

Yakinlah, Sang Maha Sutradara talah menyusun cerita agar kita berada pada satu keyakinan menjemput rahmatNYA dalam harapan nyata, bukan dalam sebuah drama kacangan yang hanya menjebak kita dalam angan-angan

Bersabarlah, DIA yang akan pertemukan kita dalam sebuah mitsaqan ghaliza yang indah..

Saat kau dan aku menjadi kita, kita menjadi tua, melewati garis-garis hidup bersama, menghadapi naik turun dunia dengan cinta yang dibekali dan dijagaNYA

Ya jodohku, bersabarlah karena semua ada saatnya

sumber : Jomblo Mulia

Seminar Jodoh Impian

Hampir setahun saya tidak mengisi tulisan di blog ini. Ada banyak aktivitas yang membuat saya jadi tidak sempat menulis dikarenakan saya kurang mengatur waktu..hehe maklum saya juga manusia yang punya keterbatasan. Kali ini saya mau berbagi tulisan dengan para pembaca yang sudah menanti-nanti dan setia pada saya, :D GE ER banget ya saya, emangnya blog ini ada pengujungnya apa?? :p

Langsung ajah disimak dan boleh banget kalo mau kasih sesuatu gitu ke saya..hahaha ngarep.com
Hari Ahad tanggal 13 April 2014 di Masjid Attin Jakarta Timur, saya dan 2 orang teman saya menghadiri acara seminar. Acara tsb dihadiri oleh kalangan muda, karena tema yg diusungkan adalah “JODOH IMPIAN”. Jodohku, dimana dia sekarang? Mungkin sebagian para jomblowers menanyakan hal yang sama.. :D

13 april 2014
More

Ingin mengenal anak jalanan

o-matic
Namaku cantik, aku termaksud keluarga yang berkecukupan. Apapun yang aku mau pasti orang tuaku memberikannya. Maka dari itu aku jenuh, aku mau mencari kehidupan yang lain. Kali ini aku ingin mengenal anak jalanan. Aku ingin merasakan jadi seperti mereka yang hidup di jalan seperti pengamen. Sore itu aku memberanikan diri berkenalan dengan mereka para pengamen. Pengamen yang aku temui umurnya sebaya denganku. Umurku saat itu 17 tahun, ehm masa2 remaja yang seharusnya dihabiskan dengan belajar di sekolah, jalan2 sama temen2. Tapi.. mereka tidak.. aku berbincang2 dengan mereka dan berusaha untuk lebih akrab lagi. Mereka adalah ichuy, ridwan, rico, joya, asep dan masih banyak lagi. Keesokannya aku ketempat yang sama dan aku bertemu dengan mereka lagi teman2 baruku di jalan. Awalnya aku agak sedikit takut untuk kenal mereka, tapi saking keseringan bertemu mereka, aku mulai terbiasa dan membuang jauh2 prasangkaku. Mereka cerita tentang pengalamanya mengamen membuat aku ingin ikut turun ke jalan. Mereka mengajak aku mengamen. yuhuuu pengalaman pertama mengamen di lampu merah di salah satu jalan di jakarta,seru juga..hehehe More

Rindu

Image

Sudah sekian lama aku ga pernah bertemu dengannya :(, apa kabarnya dia disana? Bagaimana dia sekarang? Terkadang ada rasa marah dan kecewa disaat dia melakukan kesalahan dan timbul rasa kangen ketika dia tidak ada didekatku. Aku merasa ada yg hilang, ga ada lagi orang yg buat aku kesal, ga ada lg orang yang buat aku berdebat masalah-masalah kenakalan remaja. Akhirnya aku harus akui bahwa aku rindu dan sayang dia.. :cry: Kesempatan itu datang juga, dan aku bertemu dengannya dan dia mengirimi aku sepucuk surat. Sengaja surat itu aku simpan dan dibaca setibanya di rumah. Sesaat aku membaca surat tsb, tak terasa air mataku menetes membasahi pipi ini. Menangis karena aku bersyukur mempunyai seorang seperti dia :) .

Isi suratnya seperti ini: More

My hijab is My Life

New PictureJilbab bagiku adalah hidupku. Hidup yang membawaku dekat denganNYA. Aku sudah mengenal jilbab dan mengenakannya sejak kecil tapi hanya dipakai saat sekolah saja selebihnya aku lepas. Puncaknya saat aku bernazar jika aku lulus sekolah aku akan mengenakan jilbab saat keluar rumah. Alhamdulillah aku lulus dan insya Allah jilbab ini akan selalu menemani di hari-hariku hingga aku menutup mata.

Jadi ingat Percakapan waktu aku masih kuliah. Ceritanya waktu sebelum masuk kelas aku dan temen2 biasanya duduk2 di depan gedung kampus sambil ngobrol ngalur ngidul.. hehe
ketika asyik sedang ngobrol, tiba2 lewat di depan kami beberapa orang wanita yang terurai rambutnya dengan memakai busana kaos ketat dan celana jeans. Seketika itu aku lgs berbicara kepada teman aku sebut saja namanya joko. More

Mahabbah (Cinta)

ya_allah_kurniakan_aku_perasaan_cinta_padamu_by_musafirx-d598a7y
Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.

Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah namanya Cinta. More

Previous Older Entries

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.