“kafe”

Kemarin saya bertemu dengan teman saya namanya rere, dia berniat untuk meminta uang karena saat itu dia tdk punya uang. Karena saya niat untuk menolong maka saya memberinya dan kamipun bercerita2. aku tanya pada rere, ”kerja dimana sekarang?” kemudian rere menjawab ” kerja di kafe”. Wah asyik dunk kerjaannya bisa makan dan minum gratis. Kataku. Rere mulai menceritakan pekerjaannya padaku. Ternyata yang dia bilang ”KAFE” ada makna laen, kafe yang dimaksud adalah tempat para pengunjung yang datang hanya ingin ”BERSENANG-SENANG” aku kaget mendengar hal itu, Rere melanjutkan ceritanya. Kafe tersebut sering didatangi kebanyakan laki-laki yang senang dengan hiburanm malam. Mengajak ngobrol para waitress yang kebanyakan wanita janda2 cantik dan seksi. Aku menyela pembicaraan dan bertanya ” tapi, kerjanya hanya mengantar minuman atau makanan aja kan??” minuman yang dianter bukan minuman biasa tapi minuman keras, seperti ”BIR”. Pengakuan rere. Astagfirullah, hati saya begitu lemah mendengarnya. Teman saya yang saya anggep baik2 koq jadi seperti ini. Rere terus menceritakan dengan nada yang biasa tanpa ada penyesalan. Katanya semakin para laki-laki tersebut minum banyak semakin besar penghasilan yang didapat para waitress dan para waitress di wajibkan minum untuk menarik perhatian si laki-laki tersebut. Yang saya khawatirkan adalah takut terjadi apa2 dengan dirinya, karena aku begitu menyayanginya dan mencintainya sebagai sahabat dan seorang saudara seagama. Aku menasehatinya untuk tidak melakukan hal itu lagi dan segera keluar saja, masih banyak pekerjaan yang jauh lebih baik dan lebih halal. Percayalah pada Allah, mungkin saat ini kamu sedan diuji dan hadapi ujian tersebut dengan sabar ikhlas dan bersyukur pada Nya. Rere kembali bicara, ” gw juga ga mau kerja kaya begini, mana ada yang mau sey. Gw melakukan ini semua karena orang tua gw juga kerja beginian dan dia mengharuskan gw kerja dengan cepat dapat uang”. Ucapku padanya Aku akan berusaha untuk mencarinya perkerjaan yang jauh lebih baik lagi. Dalam hati aku harus dapat menyadarkannya dan mengeluarkaannya dari lembah hitam. Ya Allah, lindungilah temanku yang bernama rere agar Engkau memberinya hidayah agar rere dapat keluar dari jalan yang sesat, bantulah aku agar aku dan dia dapat menuju ke jalan MU. Jauhilah kami dari godaan setan yang terkutuk dan selamatkanlah kami di dunia dan di akhirat kelak Amin…

Leave a Reply

