Pacaran dan Nafsu

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
——————————————————

Ini kisah tentang curhatan seorang anak ABG.

Aku punya temen. Temenku itu cantiiiiik banget. Putih, hidungnya mancung. Giginya berbaris rapi kayak gigi kelinci, bagus banget. Makanya dulu, inget banget deh, awal-awal masa SMP banyak yang ngejer dia, mulai dari temen seangkatan, ampe kakak kelas. Aku yang temen deketnya jadi perantara. Hueh, cuapek deh. Tapi dia waktu itu cuek beybeh aja, gak peduli, sampai ada satu orang kakak kelas yang membuatnya jatuh hati…

Mereka pun pacaran. Sempet putus karna mereka tau, mereka gak boleh pacaran, tapi kemudian bersambung lagi. Kalo dihitung-hitung umur hubungan mereka sekarang hampir 4 taun. 4 taun! Bayangkan.. Awetnya.. Padahal pada awalnya aku rada-rada gak peduli juga, ah, cinta monyet anak SMP, nanti juga berakhir seperti kisah remaja kebanyakkan, tapi semua itu tidak terbukti sampai saat ini. Belum.

Curhatan temanku itu tadi siang cukup membuatku kaget. Padahal teman dekatku itu lumayan alim. Ya, lumayan. Dia tau hukum Islam gini.. gini.. gini.. tapi ternyata, dia tak cukup kuat untuk mengamalkannya di dunia nyata. Karna apa? Karena NAFSU…Ya Nafsu !
Siang tadi cukup banyak yang dia ceritakan, dan yang bikin aku kaget, dia berbicara soal nafsu..
Ya, nafsu. Dia dengan pacarnya itu yang dia panggil Aa’, panggilan khas orang sunda ke laki-laki yang lebih tua, sudah mulai tak terbendung. Nafsu membuat mereka jadi sering pergi berdua. Nafsu membuat mereka jadi mulai bergandengan tangan. Mulai nempel-nempel…dan mulai-mulai yang lain..

Temanku itu bilang, pingin banget ketemu aku, pingin curhat dan bertanya akan sebuah solusi. Dia bilang bahwa suatu malam sempat dia berdiskusi dengan Aa’nya itu. Merenungi apa yang telah mereka perbuat, ya, sudah mulai bergandengan tangan, dll. Dan mereka menikmati itu semua. Nafsu Ya Allah.. Nafsu…

“Kak, aku tau aku dan Aa’ sama-sama saling sayang. Tapi kenapa mesti di ungkapin dengan sikap?”
Kata-katanya di SMS itu mengungkapkan sebuah penyesalan.

“Kita udah sepakat, kalau kita ketemu, kita berusaha untuk nahan diri, gak gandengan tangan ato ciuman, apalagi yg serem2 yang lainnya..” *apa maksudnya atuh serem2 yg lainnya itu…?:p *
“Qt mutusin buat nunggu sampai datangnya waktu yang tepat sampai aku halal buat dia..
Qt sadar, sekarang qt cuma bisa berusaha untuk jadi orang yang lebih baik lagi..”

Entah apa yang harus aku katakan. Hukumnya berpacaran temanku itu dan pacarnya sudah tau. Sangat tahu. Menyuruh mereka putus? Ah, belum kusuruh aja temanku itu sudah berkata,
“Kak, tolong kasih solusi, tapi jangan nyuruh aku putus ama Aa’. Aku gak mau…”

Huff, beraaaaatttt.. beraaaattt banget Ya ALLAH. Aku tahu rasanya jatuh cinta, tapi aku nggak tahu rasanya orang yang sudah berkomitmen dalam bentuk pacaran, aku nggak tahu… makanya aku bingung harus gimana. Apakah pacaran itu sudah sedemikian membutakan? Hati terbelenggu nafsu.. Ya Allah… lagi-lagi nafsu…

“Udah sedemikian yakin kamu ama Aa’mu itu, neng?”
Hanya itu jawabanku.

“Iya kak.. aku udah yakin banget, Insya Allah, kita udah sama-sama cocok..”.
Huff, berat. Tambah berat. Temanku itu masih tetap keras kepala. Sudah sifatnya.

“Sabar neng.. tahan nafsu. Yang penting kamu udah tau hukumnya kan? Aku cuma bisa bilang sabar… nafsu itu fitrah, karna kita manusia, bukan malaikat, tapi apakah harus sampai seperti itu? Kita jangan mau kalah ama syaitan.. jangan.. Aku bukan mau sok nasehatin.. aku cuma ngingetin karna aku sayang ama kamu neng..”
Udah bingung mau berkata apa lagi aku ini.
“Terus aku musti gimana mbak? Aku gak mau putus ama Aa’. Pokoknya jangan nyuruh aku putus”.
Huaaaaa. Udah bingung aja jawab SMS-nya. Hhiks.

“Solusinya NIKAH, mau..????”Jawab smsku denga tegas.
Udah mentok. Got Stuck. Ga tau mau ngasih jawaban apa lagi.

“Mau bangeeeet!!
Aku ama Aa’ udah mikir ampe sana coba. Sampai kita pernah bilang, kalo umur segini di Indonesia boleh nikah, qt mending nikah sekarang. Hoho. Malu aku kak..” begitu jawab smsnya.
Aku cuma bisa tersenyum sembari menghembuskan nafas pelan. Permasalahan remaja sekarang. Banyak remaja, jangan remaja deh, beberapa temanku saja, yang terjerat dengan yang namanya virus merah jambu, sering mengeluhkan “Andai di Indonesia umur segini udah boleh nikah..”. Kenyataannya saat ini, sepertinya lebih dihalal-kan berpacaran daripada menikah di usia muda. Entahlah..

“Kamu mah udah boleh neng, umur 16, kalo laki-laki 21 kalo gak salah. Lulus SMA aja neng langsung nikah.. daripada numpuk dosa, mending milih mana?”
Agak lama balasannya sampai.

“ahaha.. kagak bakal boleh kak ama ortuku. Aku aja niat nikah umur 21/22. Aa’ niat pingin umur 24. Biar kelar S1 dulu. Biar dapet kerja dulu. Huaaa.. pokoknya aku kalo dikasih solusi gak mau solusinya disuruh putus, ya..?”

Begini neh kalau hati sudah dikuasai NAFSU. Penginnya berhenti melakukan aktivitas dosa dalam pacaran, tp gak mau putus. Aya aya wae kan ..??
Lagi-lagi aku tersenyum. Perencanaan masa depan temanku itu terjabar jelas. Huff, aku udah bingung.
“Yawdah aku cuma bisa bilang sabar neng sabar.. Akan indah pada waktunya kelak, insya Allah. Jangan nurutin hawa nafsu. Nurutin Syaitan. Ntar kita ketemu aja deh ya neng, biar lebih enak ngobrolnya. Insya Allah…”
Nyerah. Yang penting udah gugur kewajibanku untuk mengingatkan.

“Iya, makasih Ya kak. Semoga kakak tetep kuat ya. Jangan lakuin apa yang aku dan Aa’ lakuin hehehe..”.
Aku nyengir baca terakhir smsnya. Semprul..masih bisa ngeledek. Udah gak kubalas lagi SMS-nya. Hanya merenung. Tersenyum. Pertanyaan yang sama yang sering menari di benakku.

“Lagi-lagi. Apakah nafsu sedemikian kuatnya sampai orang yang tau agama sekalipun bukan berarti terbebas dari yang namanya pacaran?”.
Wallahu A’lam. Kembali lagi kepada pribadi kita masing-masing.

Semoga ada ibrah yang bisa diambil. Bukan untuk mengumbar aib orang, tidak, insya Allah orang yang bersangkutan ridha kisahnya dijadikan pelajaran, asal tidak menyebutkan namanya.
Nafsu dan pacaran.. Huff.. Manusia…

Dalil Haramnya Pacaran

Allah -Azza wa Jalla- Yang Maha Penyayang kepada hamba-Nya telah menutup segala celah yang bisa membinasakan hamba-Nya, di antaranya adalah zina, dan segala pengantar menuju zina. Allah โ€“Azza wa Jalla- berfirman:

“Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk”. (QS. Al-Israโ€™ : 32)

Allah telah melarang hamba-Nya untuk mendekati perzinaan, karena zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk. Maka segala hal yang bisa mengantarkan kepada bentuk perzinaan telah diharamkan pula oleh Allah. Sedangkan pacaran adalah sebesar-besar perkara yang bisa mengantarkan ke pintu perzinaan !!! Data dan realita telah membuktikan; tak perlu kita sebutkan satu-persatu kisah buruk dan menjijikkan, dua insan yang dimabuk asmara.

Barakallahufik..jabat erat dan salam hangat
Wassalamualaikum
———————
writer: fathia

sumber: Pacaran dan Nafsu

20 Comments (+add yours?)

  1. Sayid Sultan Hamam Akmal Fauzi Al-Habsy
    Jan 04, 2016 @ 09:24:41

    Assalamu’alaikum, masih aktif kah ni blog nya ?

    Reply

    • rhinie
      Jan 12, 2016 @ 12:15:29

      wa’alaikumsalam.. maaf sebelumnya blog ini sebenarnya masih sering saya lihat, tp apa daya belum bisa menambah2 tulisannya dikarenakan satu dan lain hal. hehehe.. makasih ya atas pertanyaannya, ini memacu saya untuk segera semangat dalam menulis..๐Ÿ™‚

      Reply

  2. Hamam Al-Habsy
    Jan 04, 2016 @ 09:18:34

    Pernah dengar pepatah nda “Kejeniusan seorang wanita terletak di dalam hatinya”.Maksudnya itu apa ya ?

    Reply

  3. okta novri
    Oct 29, 2015 @ 16:31:37

    Assalamualaikum …blh ikuta curhat ngak???

    Reply

  4. siti nurfaidah
    Oct 22, 2014 @ 10:07:33

    Ouh ia..
    Buat semua orang yg mau mencurahkan isi hati nya (curhat)..
    Bisa hbungi nmber sya : 08975530543
    Sya gk bakal ksh tau siapa”..
    Udh bnyak orang yg curhat sma sya dan sma sya di ksh solusi..sya TIDAK meminta apa”dri siapapun..
    Trserah anda mau curhat apa ajh.. Insyaalloh klau sya bsa membantu sya kasih solusi nya..
    Jngan malu”yah..๐Ÿ™‚
    Sya pling suka klau dngerin orang lain curhat lewat sms ..๐Ÿ™‚

    Salam kenal yh.. Faidah dri bandung..๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

    Reply

  5. siti nurfaidah
    Oct 22, 2014 @ 09:05:38

    Bertatap muka ajh sebenernya gk boleh.. Krna ituh blum muhrim nya..
    Kebanyakan cwe jman skrang udh gk perawan karna pergaulan nya kurang bgus..astagfirulloh..
    Mka nya kita klau pcran harus tau dlu pasangan kita orang nya gmna..jngan langsung menerima cinta nya ajh..
    Aq skrang kls 2 smp..emng skarang aq punya pcr kk klas ku..
    Tpii aq blum prnah ktemuan sma dia..
    Tpii alhamdulilah dia ngerti klau ktemuan atau bertatap muka ituh hkum nya haram..soalnya bukan muhrim..
    Aq sneng sma sikap dia yg baik,jjur,perhatian,sholeh,nurut dll..
    Pling jga ktemu dia th pas dia plang skolah aq msuk sklah ituh jga gk sling bertatap muka..kita bda msuk jam skolah dia pagi aq siang soalnya gedung yg satu lgii di renovasi..
    Bnyak yg tau aq sma dia pcran..bahkan guru jga tau..mka nya aq malu klau dia lgii latihan futsal trus aq lwat mau msuk ke klas..
    Tmn”nya ituh suka panggil aq .. Sambil bilang cie cie cie .. Aq mah cuek weh heheheh..
    Wktu aq lgii PDKT sma dia..tmn”sma pelatih futsal ituh mlah ngedukung aq sma dia pcran..
    Dia prnah trauma pcran gara”di duain sma pcrnya..
    Dia gk pcran udh smpai 1 tahun lbih..
    Pas knal aq kta tmn nya th dia kya yg pnya perasaan sma aq..
    Aq jga sbenernya punya perasaan sma dia cma aq diem ajh heheh..
    Dan pada suatu hari saat dia ultah dia blang prasaan nya lwat tlpon.. Dia ragu”blangnya krna tkut di tolak..
    Trus prlahan lahan dia ngungkapin klau dia suka sma aq..
    Sma aq di pikir”lgii..
    Dan pda saat ituh aq nerima dia..karna aq udh tau sikap dia asal usul dia dll..
    Dia bkan gk brani ngungkapin langsung..tpii dia tau bahwa bertatap mka yg bukan muhrim nya ituh dosa..

    Dan pda saat aq jadian sma dia.. Ituh menyebar bngtt hampir semua orang di sklah aq ituh tau..guru”jga hampir tau semua..
    Wahh aq malu di stuh.. Trnyata yg nyebarin aq pcran sma dia ituh tmn nya..
    Dan semua orang hampir tnya sma aq.. Faidah kmu pcran sma dia .. Tpii aq cma trsenyum ajh..
    Dan tmn”blang..wahh cocok bngittt..
    Dan blang : slamet yh faidah udh dapetin hati nya dia cma faidah ajh yg bsa dapetin dia..gk semua orang
    Pas suatu hari dia lgii ltihan futsal..
    Tmn faidah liatin trus dia..
    Faidah tnya gnih : kmu liatin siapa..??
    Tmn faidah: liatin pcar faidah .. Ganteng yh.. Dia keceplosan blang gtuh dan muka nya merah
    Tpii faidah gk marah.. Kan semua orang hak buat menyukai seseorang yg dia ska.. Kan dia blum milik faidah seutuh nya..:)
    Tpii alhamdulilah pcar faidah orang nya cuek ke cwe kecuali ke faidah..
    Di kontak hp nya nmber cwe cma ada nmber faidah ajh kta tmn nya..faidah pun sneng dnger nya.. Semua cwe yg sms dia..gk prnah di blas sma dia .. Kecuali pcarnya..

    Maaf yh tmn”bkan faidah mau sombong blang gnih ke kalian.. Cma ini tentang curahan hati faidah saat sekarang (saat smp)..
    Salam knal yh semua..๐Ÿ™‚

    Reply

  6. hmm
    Mar 11, 2014 @ 09:56:08

    kok pertanyaannya blm kejawab?

    jadi itu ce sama si aa gmn dong?
    mereka saling suka mau nikah tp gak bisa karena secara hukum blm cukup umur., ditambah lagi ortu pasti mengaharapkan kerja sampe sukses dulu

    intinya nikah susah, tp gk boleh kontak fisik

    padahal cinta urusan 2 org, tp nikah yg nentuin org lain.

    Reply

    • rhinie
      Apr 01, 2014 @ 19:42:24

      menikah itu sunah, jika kamu sudah mampu maka menikahlah. Tapi, jika kamu belum mampu maka berpuasalah dan terus memperbaiki diri agar kelak kita menikah dengan seseorang yang memang pantas untuk kita. Urusan cinta itu tidak hanya dengan 2 orang tapi ada yg punya cinta itu sendiri yaitu sang Maha Cinta, jadi bukan orang laen yg menentukan kita menikah tp waktu yang akan menjawab kapan rahasia itu akan datang sesuai dengan apa yang telah ditulis di lauh mahfuz.. ^.^

      Reply

  7. jantik sie'aprilies
    Aug 12, 2013 @ 10:07:08

    . .ya pcarn kalo cman ciuman dan pelukan bleh gak

    Reply

  8. khoirunnisa
    Mar 05, 2012 @ 19:54:18

    lindungilah aku dr perbuatan zina itu.. hiks

    Reply

  9. Lee
    Jan 27, 2012 @ 20:04:51

    Yuk Kita Nikahhhhh,Go Nikah!!! Klo Nikah sirih dulu boleh ga?

    Reply

    • rhinie
      Jan 27, 2012 @ 20:27:21

      lebih baik nikah yang secara agama diakui dan secara negra juga diakui. Klo nikah sirih sangat merugikan pihak wanita, karena nantinya si wanita tidak mendapatkan bukti surat nikah, bila mempunyai anak maka akte kelahiran juga ga bisa didaptkan.. lebih baik pernikahan itu kan diumumkan agar semua orang ikut merasakan bahagia..

      Reply

  10. vie
    Jan 27, 2012 @ 11:43:27

    ๐Ÿ™‚ keren banget kata2 nya

    Reply

  11. annisa
    Dec 21, 2011 @ 09:07:27

    Pacaran No.. Nikah Yess!!!!

    Reply

  12. Nyit
    Dec 20, 2011 @ 15:23:23

    Yaa.. yaa,, yaa.. Pengalaman sih pernah “pacaran”, munafik klo bilang pacaran ga ada nafsu. Hufft.. Smoga jadi pelajaran deh yg lalu-lalu. Nice inpo..

    Smoga kita selalu berada di jalan Allah yah. Aamiin..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: