Jangan kepingin dengan aktivitas Pacaran sebelum Nikah

Bissmillah,,,

kenapa sih orang memilih pacaran?.. kata’y sih.. pacaran itu bikin hidup lebih hidup.. bikin semangat karena ada yang motivasi… ada yang perhatian, ingetin makan,.. ada yang anter jemput tiap hari.. hape juga gk sepi sama telpon n sms.. jadi kalau lagi bete ada yang bisa dihubungin.. ada yang bisa diajak cerita.. terus kalau malem minggu ada yang ngapelin deehh… pacaran juga kata’y siihh sebagai ajang selektif, biar tau nti pasangan kita gmna.. kalau gk cocok kn tinggal nyari lagi.. mumpung blom nikah, kalau udah nikah, nti’y gk cocok masa mau dicerai.. kata’y sihh begitu… belom lagi tayangan televisi remaja yang notaben’y hampir semua mendukung aktivitas pacaran dan bikin kepengen.. mulai dari alur cerita yang romantis sampai cwo2 dan cwe2 yang berpenampilan cantik dan ganteng.. fisik’y lohh.. kalau hati mah?.. ya bisa nilai masing2 deh.. ^^

terruusss… dengan alesan2 seperti itu.. lantas harus kah kita ngiri dengan mereka?.. harus kah kita merana dengan status single alias ngejomblo kita sekarang?.. apa saat gk ada pacar hidup kita gk hidup?.. karena darah gk ngalir ke tubuh?.. otot juga gk bisa digerakin?.. mata juga gk bisa ngeliat?.. kuping juga gk bisa denger?.. sekarang cek diri sendiri.. masihkah bisa beraktivitas?.. lompat kesana kemari?.. mengerakan bibir melengkung seperti ini🙂,,, kalau masih bisa berarti kamu masih hidup… ^^

ketika hape kita sepi dari sms dn telepon.. apa itu membuat kita merana?.. membuat kita kehabisan oksigen sehingga ruangan disekitar kita begitu hampa?.. apa begitu sepi’y.. hingga yang terdengar cuma suara jangkrik yang lagi tertawa?.. apa pendengaran kita bgitu sempit hingga suara dari teman, keluarga dan yg lain gk terdengar?.. atau mungkin lubang kuping kita udah tertutup?.. sampai suara adzan pun dicuekin.. karena fokus dengan hape yang sepi sms dn telpon?…

tiap hari pulang sekolah, kuliah atau kerja kita jalan sendirian.. tanpa ada yang jemput, yang nganterin.. dan itu ngebuat kita lelah ngejalanin’y?.. padahal salah satu kharakteristik muslim itu adalah Qodirul alal Kasbi (mandiri),, kita sebagai muslim hrus bisa mandiri.. bukan hanya sekedar mandiri dari segi ekonomi, tapi dari semua aspek.. bahwa kita gk boleh bergantung kepada selain Allah.. cukup Allah saja sebagai penolong kita.. jangn jadikan makhluk lain sebagai “tuhan kecil” yang tnpa pacar.. kita lemah dan gk bersemangat… *naudzubillah*

alesan malem minggu sepi.. ngeliat banyak’y “truk2 gandeng” berkeliaran.. saling berangkulan.. peluk2an di motor.. mojok di tempat gelap.. ngerumput kaya kucing mau ***,, nonton,, makan.. sampai dibela2in ngutang.. itu kah yang kita pengenin?… apakah kita gk punya kegiatan lain yang lebih bermanfaat?.. misal’y.. kumpul sama keluarga.. dateng ke pengajian.. diskusi sama temen.. atau ngerjin hobi yang gk sempet dikerjain karena ativitas ngampus atau ngantor yang padet…. begitu kurang kerjaan’y kah kita sampai kepingin pacaran?..

dan kata’y pacaran itu untuk ajang selektif jodoh… ini tuh alesan paling klasik n basi banged.. sampai kalau diangetin.. udah gk layak dimakan.. dikasih kucing pun juga gk mau.. coz.. emng udah bnyak bukti’y pacaran gk ngejamin kehidupan setelah nikah jadi langgeng.. yang ada selama pacaran cuma ditipu doang.. mengajarkan kita jadi penipu ulung.. pacaran berpuluh2 tahun.. tapi nikah cuma sampai hitungan bulan.. liat aja artis2 yg muncul di tipi, pas pacaran mesra2an.. gk beberapa lama cerai.. masa kita mau contohin yng begituan… ya mungkin bisa aja da yang bilang,, itu tergantung kepribadian’y masing2… nahh.. kalau memang mengaku berkepribadian baik.. knpa milih pacaran?..

jaaadddiiiii.. mesti kah kita sekarang iri sama mereka para aktivis pacaran?.. mereka aja gk ngiri sama kita yang menjaga kehormatan dn harga diri.. kenapa jadi kita yang kepengen kaya mereka?.. padahal orang yang pacaran itu gk cuma korban diri tapi korban perasaan juga, kenapa? karena sering was-was takut2 pacar’y selingkuh.. deket sama cewe atau dibonceng cowo lain udah bikin kepala mendidih.. gk ada kabar sehari aja dikira lupa.. dikira gk perhatian.. bikin kusut rambut.. pikiran semerawut.. cemberut.. kaya marmut.. akhir’y cepet keriput… belom lgi kalau putus.. mewek.. nyesek.. terus nyungsep deehh.. dengerin lagu2 yang melow dikit.. inget mantan.. terus nangis.. aduuhh cape yaahh hidup kaya gitu.. udah tw kaya gitu masihh aja diulang2 sama pacar baru lagi… nyebur ke lobang yang sama kok hobi baged ya..? ^^a

terus kalau hasrat kepengen itu tetep ada gimana dong?.. pertama,, buka mata, telinga dan hati.. bangun dari tdur panjang dengan khayalan2 dan mimpi2 semu.. lihat Fakta, itu lah yang memang terjadi.. akitivas pacaran membawa pihak ketiga yaitu setan.. kalau udah maena’y sama setan.. yang ada ngajak dosa mulu.. masih mungkirin?.. tnya kan hati,kalau udah pacaran pengen sekedar jalan berdua atau lebih dari itu?.. setelah berduaan terus ngapain?..pasti pengen bermesraan kan?.. masih menggeleng nih?.. bener bgitu?.. sekarang pegang telapak tangan, lebih dingin dari biasa’y ngk?.. atau dada mu, degup jantung’y kenceng gk? .. kalau memang itu yang terjadi berarti memang sedang dalam posisi kepingin pacaran.. atau mungkin sedang menjalani aktivitas pacaran?.. hehe…. oohh masih menggeleng, berarti kepengen pacaran lantaran malu dibilang jomblo ya?..😀,,, eehhh… ngak juga?.. kalau begitu berarti udah ngerti pacaran itu bahaya’y apa?.. kalau masih juga kepingin pacaran sebelum nikah.. kebangetan itu nama’y.. ^^

kita harus bahagia dan bangga dengan status single sekarang.. pacaran’y mah nanti ja kalau udah nikah.. halal bin berkah.. aamiin.. ^^

semoga setiap langkah kita untuk mencari ridho Allah semata, dipermudah oleh Allah untuk menjemput jodoh kita kelak.. sabaarr yaa.. saya pun juga sedang menanti… hihi.. hamasah <(^0^)/

Barakallahufik..

sumber : Group RDM sakinah (Madrasah Jomblo)

3 Comments (+add yours?)

  1. Akhi Ito
    Oct 16, 2012 @ 12:24:09

    Baleh ya artikel ini saya share. .

    Reply

  2. ghofarudin
    Sep 13, 2012 @ 16:42:33

    nice post

    Reply

  3. jaka
    Jul 10, 2012 @ 16:53:02

    iya bener sekali ,, mendingan nikah dulu baru pacaran.. hehehehehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: