Diantara kalian, itu dulu..

Aku pernah mengalami kejadian seperti itu. Kejadian dimana aku suka sama seorang pria dan pria tersebut sudah punya pasangan. Awal aku menyukainya karena rasa kekagumanku padanya. Pria ini berbeda dengan pria-pria yang aku kenal. Aku melihat dia sebagai sosok pria yg sholeh, cool, pinter, ga perokok dan kalo sudah mengenalnya dia adalah orang yg suka humoris.hehe

Rasa suka yg aku pendam ini cukup lama sekali hingga bertahun-tahun. Karena sebagai wanita aku hanya bisa diam dan ga berani untuk mengungkapkan isi hati ini. Rasa ini terus merajalela dihatiku, komunikasi yg intens membuat aku berharap dan terus berharap. Suatu waktu pria ini bercerita tentang seorang wanita yang disuka, hati ini ge er dibuatnya ^_^.. Dan ternyata wanita yg pria ini ceritakan bukan aku, sedih bercampur kecewa hiks..hiks..hiks.. untungnya percakapan ini berlangsung melalui chatting jadinya pria ini tidak tahu ekspresiku saat itu. Melihat kata-katanya menceritakan wanita ini sepertinya dia bahagia dan senang sekali. Aku berusaha untuk menenangkan hati dan mendukung semua yg dia lakukan.

Pria ini menganggap aku sebagai sahabat. Karena pria ini pernah berkata kalo dia ga bakalan menikah dengan sahabatnya sendiri kecuali takdir dari Allah. Sudah mengetahui hubungan mereka aku masih intens berkomunikasi dengan pria ini. Aku masih berharap bahwa suatu saat pria ini akan berpaling padaku, maka dari itu aku terus berkomunikasi dengannya. Komunikasi yg kami lakukan hanya dalam dunia maya, itupun sebatas pembicaraan tentang sesuatu hal ajah. Ga pernah pembicaraan yg mesra-mesra, kalopun bertemu rame-rame ga pernah berdua. Pernah sih pergi berdua,hehe tapi itu cuma sekali dalam acara kondangan ketempat teman. Kenapa aku pergi dengannya karena pria ini tahu lokasinya dan dekat dengan rumahnya juga. Dan cukup untuk terkahir kalinya..

Rasa ini terus berkembang dan membuat otak ini berpikir untuk menyelesaikannya saja. Aku mulai memberanikan diri untuk menulis semua yg aku rasa selama ini dalam komputer dan siap utuk dikirimkan melalui email pada pria ini. Send… pesan terkirim dan aku sms ke pria ini untuk melihat email masuk dari aku. Mulai dag dig dug menunggu respon dari pria ini. Kira-kira dijawab atau engga ya?? Kayaknya engga dijawab deh, karena aku yg minta padanya untuk tidak merespon apapun dari kata-kataku. Benar saja sampai sekarang respon tak pernah aku tahu darinya. Ya sudahlah, toh aku sudah jujur, plong rasanya.

Semanjak aku mengungkapkan perasaan padanya, pria ini tak berubah padaku. Aku mengira pria ini bakalan marah dan ga akan menghubungiku lagi,ternyata dia ga marah dan ga menghindar dariku, seperti biasa ajah dan komunikasi kami masih tetap berlanjut. Selama aku berkomunikasi dengan pria ini, tak pernah ada dihatiku untuk merebut dia dari pasangannya, malahan aku terus mendukung dan memberinya saran-saran untuk memperbaiki hubungan dengan pasangannya. Aku ga pernah menyuruhnya untuk menjauhkan dia dari pasangannya, ga pernah aku ganggu dia.

Sampai pada akhirnya, ketika aku sedang chatting dengan pria ini membahas sebuah buku. Pria ini ingin sekali membeli buku tsb, karena aku bekerja si sebuah penerbit buku dan aku punya stok, aku infokan bahwa buku tsb ada dan diambilnya nanti saja kalo ketemuan. Pria ini setuju. Beberapa menit kemudian, ada sebuah chatting masuk di YMku dan itu dari wanita pasangan pria ini. Kaget ditambah lg bingung, ada apa dengannya tiba-tiba komunikasi denganku. Wanita itu langsung to the point menanyakan “apakah kamu suka dengan pria ini?” Ha????? Astagfirulllah aku hanya tercengang dan bingung apa yg harus aku jawab, darimana wanita itu tahu kalo aku suka pada pria ini. Otak ini terus berpikir dan kujawab saja kalo aku hanya suka padanya sebagai teman. Ku balik bertanya pada wanita itu, “kenapa tiba-tiba berkata seperti itu?” Jawaban dari wanita itu , kalo si pria ini telah bercerita semuanya dari mulai aku kirim email tentang ungkapan perasaan dan soal mau ketemun sama pria ini. Untuk masalah ketemuan ini aku jelaskan bahwa aku tidak pernah mengajaknya untuk bertemu apalagi janjian ketemuan berdua yg disengaja. Aku bilang bahwa pria ini menginginkan sebuah buku dan nanti diambilnya klo ketemuan ajah. Ketemuan disini kan saat kita berkumpul bersama teman-teman.

Ya Allah, ternyata wanita itu sudah tahu semuanya. Wanita itu juga sama seperti aku punya perasaan yg dominan dibanding logika. Aku mulai mengerti dan memahami apa yg selama ini aku lakukan pada pria ini, komunikasi yg bagiku ga ada ujungnya membuat hati wanita itu tersakiti. Walaupun aku tidak pernah berniat merebutnya, tetep saja wanita itu kecewa dan marah. Aku sadar bahwa aku salah dan saat itu juga aku langsung minta maaf pada wanita itu karena hadir diantara kalian. Aku memang yg salah membiarkan hati terus berkembang. Dan ga lupa aku minta maaf pada pria ini dan memintanya untuk tidak menghubungiku lagi kecuali pada hal-hal yang penting.

Jleb, menusuk hati banget,,!!!hiks..hikss….

Alhamdulillah, dengan kejadian ini menyadarkan aku untuk mencintaiNYA di atas segala-galanya. Mungkin saat itu Allah cemburu padaku, dan menghukum aku seperti ini karena Allah sayang padaku. Terima kasih ya Allah, atas segala nikmat anugerah islam yg telah KAU berikan padaku. Sekarang aku yakin, jodoh rizki adalah rahasiaMU. Rahasia hanya KAU yang MAHA MENGETAHUI sedang aku tidak. ENGKAU MAHA KUASA, MAHA BERKEHENDAK menciptakan makhluk hidup berpasang-pasangan. Waktu yang KAU janjikan adalah BENAR karena KAU yang MAHA MENEPATI JANJI.

Sekian cerita dari aku, semoga ada hikmah didalamnya dan bagi pria ini dan wanita itu segeralah menikah, karena hubungan yg terlalu lama tidak baik. Kalo kalian menikah jangan lupa untuk mengundang aku yah..🙂

1 Comment (+add yours?)

  1. icha
    Jan 10, 2013 @ 17:43:17

    sedihhhhhhhhh……. hehehe

    Reply

Leave a Reply

