My hijab is My Life

New PictureJilbab bagiku adalah hidupku. Hidup yang membawaku dekat denganNYA. Aku sudah mengenal jilbab dan mengenakannya sejak kecil tapi hanya dipakai saat sekolah saja selebihnya aku lepas. Puncaknya saat aku bernazar jika aku lulus sekolah aku akan mengenakan jilbab saat keluar rumah. Alhamdulillah aku lulus dan insya Allah jilbab ini akan selalu menemani di hari-hariku hingga aku menutup mata.

Jadi ingat Percakapan waktu aku masih kuliah. Ceritanya waktu sebelum masuk kelas aku dan temen2 biasanya duduk2 di depan gedung kampus sambil ngobrol ngalur ngidul.. hehe
ketika asyik sedang ngobrol, tiba2 lewat di depan kami beberapa orang wanita yang terurai rambutnya dengan memakai busana kaos ketat dan celana jeans. Seketika itu aku lgs berbicara kepada teman aku sebut saja namanya joko.

“ko, cantiknya wanita2 itu..”Tanya aku

Joko jawab “iya emang cantik, seru tuh klo diajak jalan dan maen2..”

Penasaran aku Tanya lg “maksudnya maen2 yg gmn tuh, aneh ajah neah”

“lah iya buat maen, pacaran, nonton, nongkrong bareng, ya buat ngeceng lah..”jawabnya sambil ketawa”

“astagfirullah, parah bgt sih kamu.. kasian bgt wanita2 cantik itu hanya sekedar di jadiin pacar. Emangnya kamu ga mau punya istri seperti itu?” Tanya aku lagi

“ya ampun rini, gw itu walaupun brutal, urakan dan loe tau sendiri gw orangnya gmn. Pasti loe ngeliat kelakuan gw jelek tp gw juga cowo yang ga mau punya istri seperti mereka. Gw maunya punya istri yang sholehah pakai jilbab dan ga seperti mereka” jwabnya tegas..

Aku hanya diam dan rada aneh ajah, koq orang seperti dia bisa2nya berpikir seperti itu. Dan dosenpun datang, kami langsung masuk kelas.

Dari percakapan aku itu, bener kata mba ifta(salah satu guru motivasi bagiku di dunia maya) “pria paling bejat skalipun, bila ia diminta memilih wnita sbg istrinya:
antara wanita yg taat, auratnya tertutup, atau wnita gaul, cantik, dan gemar busana sexi..
pria itu akan memilih wnita yg taat dan auratnya terjaga.
Karena (maaf) sebejat2nya pria, ia pasti merindukan wnita baek2.”

Bukankah Allah telah berfirman “Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka menutup jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59)

“Dan katakanlah kepada para perempuan yg beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya(auratnya), kecuali yg biasa terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya.” (QS. An Nur : 31)

Perintah memakai jilbab adalah WAJIB. Hukum wajib itu jika dijalankan dapat pahala dan jika ditinggalkan mendapat dosa. Bagi yang belum, hayoo atuh segera. Engga perlu nunggu untuk menjilbabkan hati dulu. Kan nanti seiring berjalan hati akan mengikuti dan secara tidak langsung akan terjaga. Dan juga kamu akan terlihat lebih cantik, anggun dan sholehah. Coba ajah dibuktikan sendiri.

Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong agama Allah, niscaya DIA akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu” (QS. Muhammad: 7)

Keep istiqomah.. ^_^

8 Comments (+add yours?)

  1. Anik
    Feb 05, 2016 @ 13:12:56

    Subhanallah, Terima kasih, Sungguh indah kalimat2nya dan memberi banyak pelajaran… Salam Kenal dan teruslah berkarya…🙂

    Reply

  2. hajma
    Feb 07, 2013 @ 13:44:46

    assalamu alaikum mbak
    saya suka sekali membaca blog mbak, itu memotivasi saya untuk lebih mencintai Allah dan Rasulnya
    saya ingin berbagi cerita kepada mbak rhini, tetapi saya ragu apakah mbak ingin mendengarkan cerita saya dan mencarikan saya solusi terbaik untuk saya dan kehidupan saya ke depannya ..

    wassalam. (afwan jika saya mengganggu)

    Reply

  3. icha
    Jan 10, 2013 @ 15:45:32

    assalamulaikum……
    boleh nnya…..
    saya suka blog nya…
    mohon bantuannya Ukhti…
    saya seorng pekerja di luar negeri
    saya ingin sekali menggunakan jilbab
    menutupi aurat ku…
    tapiii sebelum aku sadar aku sudah terlanjur jatuh ke lembah hitam
    tapi aku bingung untk memulai….
    sebelum nya terimah kasih
    maaf menganggu…
    sharing aku ea ukhti
    ini email q icharangga@gmail.com

    Reply

    • rhinie
      Jan 10, 2013 @ 16:31:49

      wa’alaikumsalam ukhti..
      terima kasih sudah berkunjung🙂
      salam kenal ukhti icha..
      boleh koq kita saling sharing, saya juga masih belajar.. hehe

      Awali semua dengan yakinkan niatnya, usaha dan doa..
      Niatkan karena Allah, hukumnya WAJIB loh lgs dtngnya dari Allah.
      Usaha kita untuk berjuang membela agama Allah, memakai jilbab sama juga kita membela agama Allah.
      Dan berdoa semoga Allah selalu melindungi kita dari marabahaya dunia dan akhirat..

      oke saya bls ya emailnya…

      Reply

  4. Grosir Bros Murah
    Jan 09, 2013 @ 14:45:12

    Terimakasih telah berbagai, senang sekali membaca artikel Anda, sangat
    menarik. Salam kenal dari saya…..🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: